Social Icons

Pages

Jumat, 27 Februari 2015

Usman Pindah ke Panti Asuhan Loktuan


Usman Pindah ke Panti Asuhan Loktuan

Usman Pindah ke Panti Asuhan Loktuan

Bontang. Usman, bocah 11 tahun penderita lepra yang tinggal bersama adiknya di perkebunan wilayah Km 3 Kelurahan Belimbing Bontang Barat, akhirnya di pindahkan ke panti asuhan putra Nurul Hidayah Loktuan pada Selasa (13/1/15) atas dasar inisiatif Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Bontang bersama LK3, Lurah Belimbing, dan Widodo selaku orang tua asuh Usman.

pemindahan usman dan adiknya ini diharapkan agar anak dibawah umur ini mendapatkan tempat tinggal yang layak dan pola makanan yang terjaga, termasuk kesehatannya.
“kami harapkan Usman dan Adi dapat lebih terurus setelah dipindahkan ke Panti Asuhan,” papar Lurah Belimbing, Arif Supriyadi.
Mustadi Kepala Panti Asuhan Putra Nurul Hidayah Loktuan sangat menerima dengan baik kehadiran Usman dan adiknya ini. Baginya, kehadiran Usman dan Adi merupakan amanah yang harus dijaga dalam mengurus kehidupan dan kebutuhan layak bagi bagi anak asuhnya tersebut.
“ini amanah, saya harus jaga dengan baik. Semoga Usman dan Adi betah disini, sekaligus nanti akan kami sekolahkan, ” ujarnya
Namun demikian, walau telah menjadi bagian dari Panti Asuhan Usman dan adinya tersebut tetap berada dibawah pengawasan LK3 Disosnaker Kota Bontang.
“mereka tetap dalam pengawasan dan naungan kami, jadiakan terus kami pantau,” jelas salah satu perwakilan LK3 Bontang.
Sebelumnya, Usman dan Adiknya Adi terpaksa tinggal diperkebunan milik masyarakat dikarenakan menderita penyakit lepra dan diabaikan oleh orangtuanya. Hingga akhirnya Widodo salah satu masyarakat menjamin seluruh pengobatan Usman sampai kasus ini diketahui pihak Lembaga Konsultasi Kesehatan Keluarga (LK3) dan Disosnaker Kota Bontang.

Sumber : PKTV Bontang


Bagi Warga Kota Bontang Yang ingin Menyumbang Ke Panti Asuhan Nurul Hidayah Bisa menghubungi :
Bpk. Mustadi  Telp. 087811048539 / 085345770686
Bpk. Nuruddin Kahfi  Telp. 085249986418 / 087810128501

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text